Inspirasi Fashion Muslim And Original Indonesia

6 Tips Ampuh Merawat Busana Yang Berbahan Sifon

6 Tips Ampuh Merawat Busana Yang Berbahan Sifon
Mungkin setidaknya ada satu busana yang berbahan sifon kan ladies? Memang baju berbahan sifon menjadi daya tarik untuk dimiliki para wanita. akan tetapi perawatannya tidak boleh sembarangan dikarenakan sifon termasuk kain yang sangat lembut dan tipis. Baik lah ladies Berikut ini adalah beberapa tips merawat busana berbahan sifon tanpa harus melaundrykan di tempat umum.
1Ketahui Jenis Sifon bahwa bahan sifon terdiri dari beberapa jenis, mulai mulai dari silk sifon, polyester, dan rayon crepe. Bahan sifon silk adalah bahan sifon yang paling lembut dan ringan. Bahan ini hampir sama dengan polyester yang lembut, Mungkin saja sifon silk lebih mudah rusak jika tidak dicuci dengan tangan menggunkan detergen.
Untuk bahan rayon crepe, atau sering disebut ‘sutra buatan’, bahannya juga halus akan tetapi tidak stabil karena salah-salah justru bisa membuat bahan mengecil ketika saat dicuci. Mengetahui perbedaan bahan-bahan, akan membantu ladies untuk  memilih temperatur air dan perawatan yang benar.
2. Perhatikan dengan seksama instruksi mencuci yang terdapat pada label baju sifon yang tertera. Biasanya didalam label dijelaskan dengan cara pencucian serta pengeringan baju agar tidak luntur dan rusak.
3. Untuk kaftan berdetail payet, ladies hindari pencucinan dengan mesin cuci. Cara terbaik untuk bahan ini adalah dengan mencuci secara manual atau di sebut juga dengan handwash. Seperti ini akan membuat payet tak rusak dan berubah bentuk.
4. Saat idul Fitri, ladies pun akan mempersiapkan makanan untuk para tamu yang aka datang. Tak jarang, kaftan ladies dipenuhi dengan noda minyak akibat terciprat makanan berminyak atau lainya. Solusinya adalah, taburkan bedak di atas noda tersebut untuk mencegah minyak membekas di bahan baju.
5. Untuk noda yang sulit dihilangkan seperti darah atau keringat atau sebagainya, gunakan deterjen cair khusus untuk baju berbahan halus juga lembut. Rendamlah dalam air suhu normal kurang lebih 30 menit saja jangan lebih atau kurang kemudian bilas.
6. Jika noda masih belum hilang, campurkanlah satu atau dua tetes detergen dengan sejumlah hidrogen peroxida, Kemudian usapkanlah pada area yang bernoda. Lalu rendam dalam air dingin selama 30 menit dan bilas.sampai bersih ya ladies
Nah bagaimana Ladies? sudah tidak bingung lagi kan bagaimana merawat busana sifon kesayang. Mudah sekali bukan ladies, tidak ribet jugakan. Semoga 6 Tips Ampuh Merawat Busana Yang Berbahan Sifon bisa bermanfaat ya, ladies juga bisa Menggunakan hijab dengan Cara Memakai Jilbab Pashmina Sifon Fresh agar penamplan ladies semakin elegan, segar dan manis.Okey semoga harimu Menyenangkan Ladies!

6 Tips Ampuh Merawat Busana Yang Berbahan Sifon Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Unknown

0 komentar:

Post a Comment